Lowongan Kerja Dokter Rumah Sakit Haji Jakarta (Sampai 28 Feb 2016)



Rumah Sakit Haji Jakarta merupakan salah satu dari empat Rumah Sakit Haji di Indonesia setelah Rumah Sakit Haji Medan, Rumah Sakit Haji Ujung Pandang, Rumah Sakit Haji Surabaya. Keempat Rumah Sakit Haji ini dibangun sebagai wujud dari gagasan di lingkungan masyarakat, khususnya para Hujjaj/Persaudaraan haji untuk mendirikan suatu "Monumen" untuk mengenang tragedi terowongan Al - Muaisin Mina yang menelan lebih dari 600 jemaah Haji indonesia pada tahun 1990/1410 H.

Penandatanganan Prasasti Pendirian Rumah Sakit Haji dilakukan oleh Bapak Presiden Soeharto di Jakarta pada 28 Februari 1992 sebagai kelanjutan Surat Keputusan Bersama tiga Menteri (Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama dan Menteri Kesehatan) tentang pembentukan Panitia Pembangunan Rumah Sakit Haji Jakarta di empat Embarkasi.

Tanggal 1 Oktober 1993 dimulai dari proses pembangunan Rumah Sakit Haji jakarta yang ditandai dengan dilakukannya pengeboran pertama pondasi "Bored File" dan penekanan tombol bersama oleh Menteri Agama (Dr. H. Tarmizi Taher) dan gubernur DKI jakarta (Soerjadi Soedirja).

Pembangunan Rumah Sakit Haji Jakarta diselenggarakan oleh sebuah panitia daerah sesuai SK Gubernur DKI jakarta nomor 645 tahun 1993. Rumah Sakit yang dibangun dengan standar C+ berlokasi bersebelahan dengan Asrama Haji Jakarta pondok gede Jalan Raya Pondok Gede No. 4 Jakarta Timur diatas lahan seluas 1 ha dengan luas bagunan 14.000 m2 ini terdiri dari 6 (enam) lantai, diresmikan penggunaannya oleh Bapak Presiden Soeharto pada tanggal 12 november 1994. Pembangunan monumen bersejarah ini meghabiskan dana kurang lebih Rp. 23,9 milyar.

Lowongan Kerja Dokter Rumah Sakit Haji Jakarta