Lowongan KPK sd 16 Maret 2016


Lowongan KPK sd 16 Maret 2016

  • Warga Negara Indonesia.
  • Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  • Sehat Jasmani dan Rohani.
  • Usia minimal 40 tahun untuk jabatan Direktur/Kepala Biro dan minimal 35 tahun untuk jabatan Kepala Bagian/Kepala Sekretariat/Koordinator Sekretaris Pimpinan pada batas akhir tanggal pendaftaran.
  • Tidak pernah terlibat masalah narkoba, pidana, dan keuangan.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai.
  • Tidak terikat hubungan keluarga baik sedarah maupun semenda sampai dengan derajat 
ke-3 dengan pejabat/pegawai KPK.
Tidak terikat hubungan keluarga baik sedarah maupun semenda sampai dengan derajat 
ke-3 dengan tersangka/terdakwa/terpidana tindak pidana korupsi.

Ketentuan Umum
  • Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar 1 (satu) posisi.
  • Pelamar tidak sedang menjalani ikatan dinas/ikatan wajib kerja.
  • Pelamar tidak berstatus sebagai Pegawai Tetap atau Pegawai Negeri yang sedang dipekerjakan di KPK.
  • Rekrutmen dan seleksi yang diinformasikan pada iklan ini diperuntukkan bagi pelamar yang bukan berasal dari Pegawai Negeri Sipil, Anggota POLRI atau Anggota TNI.
  • Pelamar bersedia mengikuti seluruh proses tahapan rekrutmen dan seleksi di Jakarta, seluruh biaya akomodasi dan transportasi menjadi tanggungan pelamar.
  • Pendaftaran hanya dilakukan melalui situs-web kpk.experd.com dan tidak menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya.
  • Pengumuman tiap tahapan seleksi akan dicantumkan dalam situs-web www.kpk.go.id dan situs-web kpk.experd.com.
  • Proses rekrutmen dan seleksi seluruhnya dilakukan oleh Tim Konsultan Independen, kecuali wawancara tahap akhir.
  • Pelamar tidak diperkenankan menghubungi pegawai KPK dalam kaitannya dengan proses seleksi.
  • Jika terbukti, panitia berhak menggugurkan proses rekrutmen dan seleksi pelamar terkait.
  • Hanya pelamar yang lulus dalam setiap tahapan seleksi yang akan dipanggil oleh Tim Konsultan Independen untuk mengikuti proses selanjutnya.
  • Seluruh tahapan proses rekrutmen dan seleksi tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak yang berusaha meminta biaya/menjanjikan sesuatu/menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi dapat melapor ke: pengaduan@kpk.go.id.
  • Keputusan Panitia adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Batas akhir pendaftaran tanggal 16 Maret 2016 pukul 23.59 WIB.

Penting Untuk Dipersiapkan
  • Anda hanya dapat melamar melalui situs-web kpk.experd.com dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.
  • Pelamar diwajibkan menggunakan komputer/laptop untuk melakukan registrasi.
  • Pelamar wajib memiliki 2 (dua) alamat e-mail pribadi dengan domain yang berbeda dan nomor telepon selular yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani perubahan/koreksi alamat e-mail dan nomor telepon seluler yang telah diinput oleh pelamar.
  • Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail kantor dan/atau milik orang lain dalam proses pendaftaran.
  • Pelamar diwajibkan menyiapkan soft file pas foto terbaru (maksimum 3 bulan terakhir)dengan ketentuan:
  • Pas foto berformat JPG dengan ukuran file maksimum 500kb.
  • Pas foto laki-laki berlatar belakang Biru.
  • Pas foto perempuan berlatar belakang Merah.
  • Bagi pelamar lulusan universitas luar negeri wajib mengkonversi nilai IPK ke dalam skala 4.00 (standar DIKTI).
  • Kartu Peserta seleksi dicetak berwarna dan harus dibawa setiap mengikuti tahapan seleksi untuk ditandatangani oleh panitia.
  • Bagi Anda yang dinyatakan lolos seleksi Tahap 2 (Tes Online), akan diminta untuk membawa dokumen dan kelengkapan administrasi pada pelaksanaan seleksi Tahap 3 (Tes Potensi). Dokumen yang diperlukan adalah sebagai berikut:
  • Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku (asli dan fotokopi).
  • Kartu Peserta seleksi dicetak berwarna dan harus dibawa setiap mengikuti tahapan seleksi.
  • Ijazah dan transkrip nilai asli untuk diperlihatkan pada panitia.
  • Fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang untuk diserahkan pada panitia.
  • Fotokopi konversi nilai IPK ke dalam skala 4.00 (standar DIKTI) yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang bagi pelamar lulusan universitas luar negeri.
  • Fotokopi sertifikat keahlian yang relevan.

  • Formulir Daftar Riwayat Hidup yang telah dilengkapi dan dicetak. Untuk mengunduh formulir klik di sini.
Surat Pernyataan Kebenaran Data dan Dokumen yang telah dilengkapi dan dicetak serta ditandatangani di atas materai Rp6.000,00. Untuk mengunduh surat pernyataan klik di sini.
Surat Referensi Pekerjaan atau surat lain seperti SK Pengangkatan/Surat Tugas yang menguatkan pengalaman kerja yang telah diinput pada aplikasi online saat melamar.
Seluruh berkas tersebut di atas dimasukkan ke dalam map folio berwarna kuning yang sudah dituliskan NAMA, NOMOR REGISTRASI dan NAMA JABATAN YANG DITUJU/DILAMAR.

Petunjuk Pendaftaran
  1. Masuk ke menu DAFTAR.
  2. Isilah data dengan benar pada formulir pendaftaran. Khusus pada formulir yang diberi tanda bintang (*) harus DIISI. Harap diperhatikan bahwa data ini tidak dapat diubah setelah aktivasi.
  3. Setelah Anda mendaftar atau membuat Akun, kami akan mengirimkan tautan aktivasi Akun tersebut ke "Alamat Email 1" Anda, bukan "Alamat Email 2". Mohon cek "Spam/Bulk Mail/Junk Folder" jika Anda tidak menemukan email aktivasi di inbox. Jika Anda masih belum menerima email aktivasi yang dimaksud dalam waktu 1x24 jam setelah mendaftar, Anda dapat mengirim ulang email aktivasi dengan cara klik menu Login dan pilih Kirim Ulang Email Aktivasi.
  4. Anda harus melakukan aktivasi dengan mengklik tautan yang kami berikan di email.
  5. Setelah aktivasi, Anda dapat masuk kembali ke kpk.experd.com dengan menggunakan Alamat Email dan Password yang telah Anda buat.
  6. Anda diminta untuk membaca semua informasi yang kami berikan pada bagian Informasi.
  7. Masuk ke menu Resume Saya dan isi/lengkapi secara teliti, dengan informasi yang benar, dan dapat dibuktikan pada saat verifikasi dokumen/informasi.
  8. Terdapat 9 (sembilan) bagian yang perlu Anda isi/lengkapi (bagian sebelah kiri halaman Resume Saya): Data Pribadi, Pendidikan, Pengalaman Kerja, Pengalaman Sukses, Keluarga Inti, Organisasi, Pelatihan/Sertifikasi Keahlian, Keterampilan Bahasa, dan Referensi.
  9. Pastikan informasi yang Anda isi benar, kemudian klik SIMPAN pada setiap bagian. Untuk mengetahui Anda berhasil mengisi atau tidak masing-masing bagian, Anda dapat melihat ada/tidaknya tanda ceklist (✔) di bagian yang dimaksud.
  10. Beberapa isian diikuti dengan tanda bintang (*), yang berarti isian tersebut WAJIB diisi dan Anda tidak dapat mengirim lamaran sebelum isian tersebut dilengkapi.
  11. Selain pengisian Resume Saya, Anda WAJIB untuk mengunggah beberapa dokumen guna melengkapi lamaran yang dapat Anda lihat di menu Aplikasi Saya (bagian sebelah kiri bawah halaman Resume Saya).
Berikut syarat dokumen yang harus Anda unggah :
  1. Foto Terbaru dengan format JPG atau GIF. maksimum 500 KB
  2. Scan KTP asli dengan format PDF atau JPG atau XLS atau DOC maksimum 1 megabyte
  3. Scan Ijazah asli dengan format PDF atau JPG atau XLS atau DOC maksimum 1 megabyte
  4. Scan Transkrip Nilai asli dengan format PDF atau JPG atau XLS atau DOC maksimum 1 megabyte
  5. Panitia tidak melayani segala bentuk keluhan atas kesalahan pengisian informasi data diri yang dilakukan oleh pelamar. Panitia memiliki wewenang penuh untuk menggugurkan secara otomatis kandidat yang memiliki data diri yang berbeda dengan aslinya.
Petunjuk Mengirim Lamaran

  • Masuk ke menu POSISI.
  • Bacalah dengan teliti spesifikasi dan persyaratan seluruh posisi jabatan.
  • Pilih satu posisi jabatan yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda.
  • Periksa kembali isian formulir sebelum mengklik tombol KIRIM.
  • Klik tombol KIRIM pada posisi jabatan tersebut.
  • Anda akan mendapat konfirmasi terkait posisi jabatan yang Anda lamar melalui email. Anda tidak akan menerima email apabila alamat email yang Anda input salah dan/atau sudah tidak aktif.
  • Aplikasi yang masuk setelah batas akhir pendaftaran (tanggal 16 Maret 2016 sampai dengan pk. 23.59 WIB) dan/atau tidak melamar secara online, dianggap tidak berlaku.
  • Jadwal kegiatan dan pengumuman hasil seleksi setiap tahap dapat dilihat pada tabel jadwal kegiatan.